Real Madrid Naik Level Pasca Bentok dengan Leganes

Real Madrid Naik Level Pasca Bentok dengan Leganes

Leganes ditekuk Real Madrid dengan skor telak 3-1. Pertandingan ini berlangsung pada Kamis, 22 Februari 2018 di Estadio Municipal de Butarque. Kemenangan ini mampu diraih skuat El Real, pahadal mereka berjuang tanpa kehadiran sang bintang, Cristiano Ronaldo. Sang pelatih, Zinedine Zidane mengistirahatkan CR 7, agar fisiknya kembali prima.

 

Real Madrid Naik Peringkat

Los Merengues sempat ketinggalan poin lebih dulu, ketika laga baru bergulir enam menit. Kiko Casilla, penjaga gawang El Real tidak bisa mengantisipasi sundulan dari Unai Bustinza. Tetapi tuan rumah tidak mampu membendung serangan pasukan Los Blancos. Sehingga di menit ke 11 terjadi gol perdana, yang diciptakan oleh Lucas Vazquez.

 

Gol itu tercipta karena umpan pendek yang dilancarkan oleh Casemiro. Untungnya Lucas Vazquez sukses memanfaatkan momentum tersebut. Sepakannya membuat bola meluncur ke gawang Leganes, dan tak mampu dihalau sang kiper.

 

Tidak puas hanya meraih hasil imbang, skuat besutan Zinedine Zidane kembali menambah perolehan gol. Kali ini giliran Casemiro yang mencetak gol. Gol ini disumbangkannya di pertengahan babak perdana. Gol ini bisa tercipta karena umpan Lucas Vazquez. Skor pun berubah menjadi 2-1. Berlanjut ke babak kedua, ternyata punggawa El Real makin ganas melancarkan serangan.

 

Tetapi mereka hanya mampu mencetak satu gol tambahan saja ke gawang Leganes. Sergio Remos, kapten tim Madrid sukses menciptakan gol ketiga bagi timnya. Tendangan ini terjadi di menit ke 90 di titik penalti. Skor laga ini pun berakhir dengan nilai 3-1. Unggul dua poin dalam laga ini, secara otomatis menggeser posisinya di papan klasemen sementara.

 

Valencia Turun Peringkat

El Real yang sukses dalam laga tandangnya itu, bisa naik ke peringkat tiga di ajang La Liga Spanyol. Raihan 48 poin pun sudah dicatatkan. Poin itu dikumpulkan di sepanjang 24 laga. Valencia yang sebelumnya menghuni peringkat tersebut pun tergeser, dan berada di bawah Los Blancos. Tetapi poin selisihnya tidak banyak hanya dua angka saja.

 

Sedangkan Leganes harus puas di peringkat 13 di klasemen sementara. Skuat ini baru berhasil mengumpulkan 29 poin saja. Valencia tentunya kecolongan dengan aksi skuat El Real. Tetapi masih ada kesempatan bagi tim tersebut untuk mengembalikan peringkatnya. Bahkan bisa saja menyusul papan klasemen di atasnya.

 

Fakta Seputar Pertandingan Real Madrid Kontra Leganes

Berbagai fakta menarik terjadi di sepanjang laga El Real kontra Leganes. Sergio Ramos sukses ciptakan gol yang ke 72. Sebanyak gol itu, hanya ada tiga yang dilesatkannya dari titik penalti. Mateo Kovacic melesatkan 91 umpan saat berhadapan dengan skuat Leganes. Ternyata raihan itu merupakan yang paling banyak dia lakukan sepanjang La Liga. Sebanyak 88 kali umpan dinyatakan berhasil.

Casemiro mampu mencittakan assist dan sukses menyumbangkan satu gol. Inilah raihan positif yang pertama kali baginya selama mengikuti semua ajang dengan membela Los Blancos. Sejak bulan April 2017, gol yang dilesatkan ke gawang Leganes adalah gol tandang perdana bagi Lucas Vazquez. Dalam 13 laga sebelumnya, El Real tercatat tidak terkalahkan, hingga akhirnya Vazquez mampu menyumbang gol.

Sergio Ramos dijatuhi hukuman kartu kuning di pertandingan melawan Leganes. Sehingga dia mencatatkan diri sudah mengumpulkan kartu kuning sebanyak 163 kali di sepanjang ajang La Liga. Sehingga pemain ini tercatat pula sebagai pemegang kartu kuning paling banyak di sepanjang sejarah pergelaran La Liga Spanyol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *