Messi Pertahankan Rekor Tak terkalahkan Barelona

Messi Pertahankan Rekor Tak terkalahkan Barelona

Lionel Messi  sang superstar Barcelona turun dari bangku cadangan pada menit ke 58 untuk menggantikan Ousmane Dembele, pemain berusia 30 tahun ini membuat Barcelona kembali mempertahankan rekor tak terkalahkan di La Liga musim ini, setelah sempat tertinggal 0-2 dari tuan rumah Sevilla.

Barcelona melakoni laga tandang di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan markas Sevilla pada Minggu (1/4/2018) dinihari WIB. Pada laga ini lini pertahanan Barca tampil buruk sehingga membuat mereka tertinggal 0-2 lebih dulu. Pemain Sevilla Franco Vazquez mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke 36 lewat assist dari Correa. Setelah Jeda, Sevilla kembali menggandakan keunggulan lewat gol Luis Muriel pada menit ke 50 yang memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Escudero.

Setelah tertinggal, pelatih Barca Ernesto Valverde terpaksa harus memainkan Messi untuk menambah daya gedor tim Catalunya, semangat pantang menyerah terus ditampilkan skuad Valverde yang akhirnya membuahkan hasil pada menit ke 88 lewat gol Luis Suarez  dengan menyambar umpan sepak pojok, kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Sevilla, namun hanya berselang 1 menit Messi memupus harapan tim tuan rumah untuk meraih 3 poin, Messi menyarangkan bola lewat  tendangan dari luar kotak penalti. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil seri 2-2 tidak mengubah posisi Barcelona yang kokoh di puncak klasemen sementara La Liga musim ini dengan 76 poin, sementara Sevilla tetap di peringkat 6 dengan raihan 46 poin. Kedua tim ini akan kembali bertemu di final Copa del Rey pada 22 april dinihari WIB, dan masih bisa bertemu lagi di Liga Champions. Barca saat ini masih di jalur treble winer Eropa dan domestik, dan pada hari Rabu akan menjamu AS Roma di laga perempat final Liga Champions, sementara Sevilla akan menjamu Bayern Munich sehari sebelumnya.

Susunan pemain

Sevilla: Sergio Rico, Mercado (Layun 46’), Kjaer, Lenglet, Escudero, N’Zonzi, Banega, Jesus Navas (Nolito 81’), Franco Vasquez, Joaquin Correa (Pizarro 72’), Muriel.

Barcelona: Ter Stegen, Sergi Roberto, Pique, Umtiti, Alba, Rakitic, Paulinho (Denis Suarez 77’), Iniesta (Alcacer 81’), Dembele (Messi 58’), Suarez, Coutinho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *