Mengintip Kekuatan Persipura Kontra Persela

Mengintip Kekuatan Persipura Kontra Persela

Duel sengit akan tersaji di liga 1 Indonesia kala tim mutiara hitam Persipura Jayapura menghadapi Persela Lamongan dalam kick off perdana mereka masing-masing di kompetisi terelit di Indonesia pada sabtu sore 24 Maret 2018, di Kandang kebanggaan Persipura Jayapura Mandala.

 

Laga ini akan menjadi laga yang penuh rasa penasaran untuk ke dua tim, pasalnya, dua tim langganan liga 1 Indonesia beda kasta ini, dalam pertemuan terakhir mereka dalam pentas laga uji coba berbagi angka sama kuat di Lamongan. Tentu hal itu akan menjadi sebuah emosi tersendiri bagi dua tim untuk kembali saling mendominasi dalam laga kali ini.

 

Melihat peta kekuatan dua tim ini, Persela memiliki kans untuk Berjaya dalam laga perdana ini. Alasannya adalah, Persipura Jayapura tidak bisa diperkuat oleh beberapa pilar utama mereka. Beberapa pemain senior Mutiara Hitam yang sangat diragukan untuk tampil adalah, Ricardo Salampessy dan sang legenda hidup Boaz Salosa. Pada saat yang sama, kekuatan Persipura Jayapura semakin tipis karena mereka akan hanya menurunkun satu legion asing yang dimiliki, entah apa alasanya.
Nilai lebih yang didaku Persipura dalam laga ini adalah, mereka akan tampil di depan publiknya sendiri. Tentu hal itu akan sangat membantu bagi kesebelasan yang paling banyak menggondol juara liga 1 Indonesia ini.

 

Bagi tim tamu sendiri, Persipura selalu akan tampil ganas ketika ada di depan pendukung sendiri, dan akan sangat sulit untuk menjinakkan mereka. Apalagi tradisi Persipura ketika meladeni Laskar Joko Tingkir selalu berhasil mendulang hasil penuh. Catatan positif ini menjadi bekal yang sangat kuat bagi Persipura untuk mencatatkan hasil positif di laga perndana mereka.
Namun bola tetaplah bundar dan sulit untuk diprediksi, kredo itulah yang masih diyakini Persela Lamongan dalam lawatannya ke stadion Mandala di Jayapura. Ambisi untuk menundukkan Persipura tetap menyala di dalam diri para Legiun Joko Tingkir. Meskipun dalam lima bentrok terkhir Persipura selalu berhasil mendominasi mereka.

 

Pelatih Boas Salosa dan kawan-kawan, Peter Butler, tetap tidak jumawa dengan berbagai catatan positif timny kala meladeni Persela. Dia tetap merasa kedua tim sama-sama memiliki kans yang sama untuk mencaplok tiga poin, dan pekerjaan itu sangat sulit bagi timnya. Skuat Aji Santosa selalu memberikan kerepotan tersendiri bagi tim mutiara hitam kala bersua di lapangan.
Peter Butler mempunyai keyakinan besar bahwa, Persela sudah mengantongi beberapa data terkait kekuatan timnya, karena baru beberapa terakhir mereka berhadapan. Pelatih impor ini mengatakan “ke dua tim sudah sering bertemu di pentas ini. Dan masing-masing telah mempunyai beberapa data tentang kekuatan masing-masing. Jadi Persela tetap harus diwaspadai”, tegas pelatih senior ini.

 

Demikian halnya dengan tim Aji Santoso, mereka sudah sangat familiar dengan Persipura, meskipun dalam laga perdana mereka tidak bisa menurunkan beberapa pilar pentingnya, mereka akan tetap berbahaya. Berangkat dari sini kemudian Aji Santoso mengatakan “Persipura mempunyai tradisi yang sangat bagus. Dan akan selalu sulit untuk menghadapi tim macam ini. Tim mereka mempunyai banyak potensi yang luar biasa dalam setiap lini”. Keyakinan yang dikatakn oleh Aji Santoso memang benar, setelah dalam turnamen sebelumnya mereka melihat kekuatan Persipura yang masih belum benar-benar purna.

 

Namun pelatih kawakan ini mengatakan bahwa timnya sudah siap dan berbekal pengetahuan dari turnamen Jakajaya Friendly Game, dimana mereka bermain imbang. Jadi sangat menarik untuk menunggu laga ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *