Maldini Sempat Tolak Tawaran Menjadi Staff Pelatih Chelsea

Maldini Sempat Tolak Tawaran Menjadi Staff Pelatih Chelsea

Publik sepak bola tentunya mengenal dengan sosok Paulo Maldini. Dia adalah pemain legenda dan jadi pujaan kubu AC Milan. Pemain bertahan andalan ini telah banyak menorehkan prestasi yang luar biasa bersama klub kota Milan ini. Sosok yang jadi pautan sekaligus kapten tim ini mengakhiri pengabdiannya di dunia si kulit bundar pada tahun 2009 silam.

 

 

Keputusan untuk gantung sepatu ini diambil Paulo Maldini usai berhasil membawa tim kota Milan ini menjuarai Liga Champions Eropa di tahun yang sama pada agen judi bola online. Kegemilangan AC Milan kala itu tidak lepas dari tangan dingin pelatih Carlo Ancelotti. Ada yang menarik usai keputusan besar yang diambil Maldini kala itu. Setelah sukses bersama Milan, sang pelatih kemudian hijrah dan merambah wilayah baru di Inggris.

 

Baca Juga : Inilah Alasan Ferguson Tinggalkan Metode Hairdryer Treatment

 

Don Carlo pada musim berikutnya memutuskan untuk menerima tawaran melatih klub London Biru atau Chelsea. Keputusan ini diambil lantaran sang pelatih ingin mencoba peruntungan baru di Inggris. Dengan dana besar yang siap digelontorkan oleh Roman Abrahamovic, bos Chelsea yang kaya raya ini. Maka Ancelotti memiliki ekspektasi besar bersama The Blues Chelsea.

 

 

Salah satu langkah awalnya yaitu dengan menarik mantan punggawa lawasnya di AC Milan untuk ikut bergabung dengan tim barunya. Salah satu yang cukup menghebohkan yaitu terkait dengan tawaran yang diajukan pada Paulo Maldini. Pasca keputusan pensiun dari pemilik nomor punggung 3 ini terjadi, Maldini disodori tawaran untuk bergabung dengan Chelsea.

 

Tawarannya bukan sebagai pemain melainkan menjadi staff kepelatihan di bawah arahan Carletto. Sebuah posisi yang menggiurkan tentunya bagi seorang mantan pemain. Namun nyatanya Paulo Maldini tetap tidak goyah dengan keputusannya untuk berhenti sejenak dari hingar bingar dunia persepak bolaan. Bahkan Maldini mengatakan dengan tegas menolak penawaran dari Roman Abrahamovic tersebut.

 

Paulo Maldini yang terang-terangan menolak tawaran Chelsea ini juga berdampak pada keputusan dua pemain lainnya. saat itu Ancelotti juga berusaha mengajak Pato dan Andrea Pirlo untuk pindah ke Chelsea. Namun upaya itu juga menemui hasil yang sama yaitu kebuntuan lantaran Maldini juga enggan bergabung bersama Chelsea.

 

Meskipun tawaran yang diajukan sangat menggiurkan, namun Paulo Maldini tidak bergeming dengan bujuk rayu tersebut. Maldini yang memiliki citra baik bersama AC Milan ini telah menghabiskan waktu selama kurang lebih 24 musim bersama Rossonerri. Semua suka duka telah dia rasakan bersama tim ini. Bahkan kini dia mendapat penghargaan besar dari klub AC Milan.

 

Penghargaan tersebut diberikan kepada Paulo Maldini berupa keputusan tim untuk memberikannya nomor punggung 3. Jadi sekarang, tidak ada pemain AC Milan yang memiliki hak untuk bernomor punggung 3 kecuali Maldini sendiri. Sampai saat ini, sosoknya masih dikenal sebagai deretan legenda besar AC Milan dan Italia.

One thought on “Maldini Sempat Tolak Tawaran Menjadi Staff Pelatih Chelsea

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *