Juventus Berpeluang Membalas Dendam Final Liga Champions Eropa 1998

Juventus Berpeluang Membalas Dendam Final Liga Champions Eropa 1998

hellfastattack.com – Juventus akhirnya kembali melaju ke partai final LIga Champions Eropa setelah sukses menyingkirkan AS Monaco dengan agregat skor 4 – 1. Juventus menang 2 – 0 pada leg pertama dan kembali menang 2 – 1 pada leg kedua. Mario Mandzukic menjadi pemain yang membuka skor bagi tim tuan rumah pada leg kedua. Sedangkan Dani Alves kembali menjadi pahlawan kemenangan Juventus. Setelah memberi assist bagi 2 gol Gonzalo Higuain pada leg pertama; Alves juga menjadi pemain yang memberi assist bagi gol Mandzukic dan kemudian mencatatkan namanya ke papan skor setelah mencetak sebuah gol indah dengan tendangan voli. Sementara itu penyerang muda AS Monaco Kylian Mbappe yang mencetak 1 gol sepertinya akan semakin menarik minat klub – klub besar Eropa untuk membelinya pada bursa transfer musim panas mendatang.

 

Keberhasilan lolos ke partai final Liga Champions Eropa 2016/17 ini kembali memberi peluang bagi Juventus untuk kembali mengangkat tropi lambang supremasi di kompetisi antar klub benua Eropa. Juventus terakhir kali memenangkan gelar juara Liga Champions Eropa di tahun 1996; sebuah penantian yang cukup lama untuk sebuah klub dengan reputasi sebesar Juventus. Tim asuhan Massimiliano Allegri akan berhadapan dengan juara bertahan Real Madrid yang sukses melaju ke final meski kalah 1 – 2 dari Atletico Madrid pada leg kedua. Tim asuhan Zinedine Zidane tersebut tetap lolos setelah menang 3 – 0 berkat hatril Cristiano Ronaldo pada leg pertama.

 

Partai final yang akan berlangsung di Stadion Millenium kota Cardiff pada tanggal 3 Juni mendatang merupakan partai final yang ke 62 bagi turnamen antar klub Eropa yang digelar oleh UEFA. Pertemuan Juventus dan Real Madrid di partai final merupakan ulangan partai final kompetisi yang sama pada tahun 1998 lalu; Real Madrid sukses mengalahkan Juventus dengan skor tipis 1 – 0 pada saat itu. Pertandingan pada tanggal 3 Juni nanti dapat menjadi kesempatan terbaik Juventus untuk membalas kekalahan yang dialami 19 tahun lalu sekaligus mengakhiri penantian selama 21 tahun untuk memenangkan gelar juara Liga Champions Eropa.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *