Dalam Belanjanya, “Liverpool Tak Cari Yang Seperti Messi atau Ronaldo”, Ungkap Klopp

Dalam Belanjanya, “Liverpool Tak Cari Yang Seperti Messi atau Ronaldo” Ungkap Klopp

Mendapatkan pemain-pemain yang berkualitas untuk sebuah tim demi bukanlah hal yang mudah, karena dibutuhkan seleksi yang ketat. Selain itu, jika cara mendapatkannya adalah dengan transfer pemain, maka pertimbangan pemain mana yang akan dipinang harus benar-benar matang. Untuk berita terkini, Liverpool akan melakukan transfer pemain untuk memperkuat timnya, namun Liverpool tak cari Messi atau Ronaldo.

 

Para tim sepak bola melakukan transfer pemain untuk mendapatkan banyak pemain yang berkualitas. namun mereka tidak serta merta langsung mentransfer beberapa pemain atau dalam jumlah banyak, melainkan hanya menstransfer beberapa saja. Mereka akan melakukan transfer pemain secara bertahap. Karena sejatinya pelaksanaan proses transfer pemain tidak bisa cepat-cepat dilakukan. Butuh proses dan harus dilakukan secara urut.

 

Para pemain yang akan dilirik dalam pelaksanaan proses transfer pemain adalah para pemain sepak bola yang sudah professional di bidangnya. Tim yang akan melakukan transfer pemain harus benar-benar memiliki pemikiran matang untuk menentukan pemain-pemain yang akan dipinang. Mereka pasti akan memilih pemain-pemain yang berbakat, serta yang masih berusia muda.

 

Para pemain sepak bola baru akan selalu mengidolakan banyak pemain sepak bola senior yang berbakat. Ada Maradona, Lionel Messi, Christiano Ronaldo, dan pemain-pemain senior berbakat yang lainnya. Karena ketika mereka memiliki kemampuan yang sama dengan para pemain senior berbakat tersebut bahkan mengunggulinya, mereka tidak perlu bingung lagi untuk mencari tim, melainkan para tim sepak bola dunia akan mencari mereka.

 

Berbeda lagi dengan Liverpool. Liverpool tak cari Messi atau Ronaldo untuk pemain-pemain baru yang akan direkrutnya. Tim ini tidak pernah munafik dalam menginginkan kedua pemain berbakat, Linonel Messi atau Christiano Ronaldo, tersebut untuk bisa masuk ke dalam timnya. Namun sepertinya akan sangat sulit, karena tim raksasa yang sudah menaungi mereka berdua tidak akan melepaskan begitu saja. maka dari itulah Liverpool tidak muluk-muluk dalam mencari pemain-pemain terbaik untuk masuk ke dalam timnya.

 

“Liverpool tak cari Messi atau Ronaldo”, ungkap Klopp, sang pelatih. Klopp menyatakan bahwa tim Juventus tidak membutuhkan pemain baru yang memiliki kemampuan sehebat Messi atau Ronaldo, melainkan Liverpool membutuhkan pemain yang berbakat. Karena Liverpool sendiri yang akan menjadikan pemain-pemain tersebut lebih hebat.

 

Tindakan Liverpool tak cari Messi atau Ronaldo ini terinspirasi dari pemain-pemain Juventus yang handal setelah masuk ke dalam tim Liverpool. Mereka mau belajar dan berlatih demi perkembangan kualitas permainan mereka dan juga demi kesuksesan dari tim Liverpool sendiri. Seperti salah satu pemain Liverpool, yakni Adam Lallana. Dia telah menjadi pemain andalan tim Liverpool. Ketika Lallana mendapatkan cedera, Liverpool merasa sangat kehilangan dan susah, karena pengaruh permainan yang dilakukan oleh Adam di lapangan hijau sangatlah penting.

 

Maksud dari pernyataan Liverpool tak cari Messi atau Ronaldo ini juga mendasar pada Liverpool sendiri yang tidak akan pernah mencari pemain yang memiliki mindset sama seperti Messi, Ronaldo, Zlatan, atau lainnya. Melainkan Liverpool akan mencari pemain yang memiliki kemampuan yang natural. Liverpool membutuhkan pemain yang menjadi diri mereka sendiri, sehingga Liverpool bisa membangun kesuksesan alami mereka.

 

Mengiringi pernyataan Klopp tentang Liverpool tak cari Messi atau Ronaldo ini, Klopp percaya bahwa tidak ada pemain yang memiliki mindset sama dengan Messi atau Ronaldo. tidak pernah ada pemain yang memiliki kemampuan yang sama persis dengan Messi atau Ronaldo.

 

Liverpool tak cari Messi atau Ronaldo dalam program transfer pemain ini menjadi program yang bisa dicontoh. Perlunya membangun prinsip untuk mempertahankan eksistensi di dunia persepakbolaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *